Pilih Vitamin untuk Si, Ini Cara yang Tepat



 Umur balita ialah masa dimana seorang si kecil membutuhkan kecukupan asupan nutrisi untuk tumbuh kembangnya. Orang tua perlu bijak dalam memilih vitamin dan suplemen untuk menunjang pertumbuhan si kecilnya. Karena kalau salah, justru pun memperburuk kesehatan buah hati.

 https://vitaminuntukanak4.wordpress.com/2018/07/07/tips-memilih-vitamin-penambah-nafsu-makan-yang-aman-untuk-si/

\"Memberikan suplemen khususnya dahulu kita seharusnya tahu dahulu, buah hatinya kekurangan atau tak. Kalau kurang, baru diberi. Kita juga semestinya tahu isi dari suplemen itu. Jangan turut-ikutan,\" papar dr Fisiastuti Witjaksono SpGK dalam acara talk show yang yang diselenggarakan salah satu perusahaan suplemen si kecil, Champs Emultion, Rabu (20/3).

\"Vitamin larut lemak jikalau kelebihan akan disimpan di hati. Cod liver oil yang cukup tinggi akan mengganggu kerja hati,\" jelasnya.

Berdasarkan dr Fiastuti, sebelum memberikan suplemen orang tua patut mengetahui apakah benar si kecilnya kekurangan nutrisi. Jikalau nutrisi telah terpenuhi, pemberian suplemen tak dibutuhkan lagi. Karena bila kelebihan nutrisi malah akan berakibat buruk.

\"Vitamin itu tak boleh kelebihan. Karena apabila kelebihan akan mengganggu fungsi hati dan menyebabkan pelaksanaan oksidasi menjadi berlebih. Itu akan berpengaruh buruk,\" jelasnya. \"Jadi, hanya sebatas cukup,\" tambahnya.

Sementara itu, Brand Manager Champs Emultion, Putri Susanto menyatakan, kandungan Cod Liver Oil sebagai nutrisi tambahan yang terdapat dalam produknya Champs Emultion berada pada takaran yang tepat. Sehingga para orang tua tak perlu lagi kuatir untuk memilih produknya sebagai asupan nutrisi tambahan bagi buah hati-si kecil mereka.

\"Kandungan Cod Liver Oil pada Champs Emultion sebesar 450 mg tiap satu sendok makan yang terdiri dari omega 3, DHA, dan EPA bisa menolong mengoptimalkan perkembangan fungsi otak buah hati,\" papar Putri.
Referensi
Multivitamin
https://en.wikipedia.org/wiki/Multivitamin

Comments

Popular posts from this blog

How can Price range Templates Enable in Maintaining Household Expenditures?

5 Jenis Aplikasi Database Yang Mudah Digunakan Serta Aman

Tips Room Poker Online